beritadunesia-logo

Burgo

Pada umumnya makanan Palembang menggunakan adonan pempek, namun hanya burgolah yang berbeda. Selain berbentuk irisan kulit dadar, yaitu pipih dan digulung yang terbuat dari tepung beras, namun burgo dimakan dengan kuah laksan atau celimpungan. Menu ini sering disajikan pada saat berbuka di Bulan Ramadhan. Oleh karena itu bagi para pengunjung hendaklah hadir pada saat bulan puasa hanya untuk menikmati menu special ini.

Burgo adalah salah satu makanan khas Palembang. Adapun Lakso, yaitu berbentuk seperti mi, makanan ini dibuat dari beras yang ditumbuk sampai menjadi tepung.Beberapa campuran yang juga khas dengan burgu adalah lontong, dan telor. Untuk merasakan kenikmatannya diupayakan di saat pagi menjelang. Karena menu ini tersedia di warung Burgo dan lakso, tepatnya di simpang 26 Ilir jalan Merdeka Palembang.

Ciri khas masakan Palembang adalah berkuah dengan rasa keasam-asaman, dan tidak terkecuali jika hampir setiap masakannya dicampurkan dengan cuka. Bagi anda yang penasaran untuk mengetahui lebih jelasnya kenikmatan makanan burgo ini, segeralah anda berwisata ke kota Palembang.

 

http://www.mediaindonesia.com/